Bedah Acer Aspire 4750G [Part 2]

setelah vakum lumayan lama, akhirnya bisa ngeblog lagi. kali ini, melanjutkan artikel Bedah Acer Aspire 4750G [Part 1] *sekaligus melunasi janji :p

di part 2 ini, ada CPU, VGA, maupun Chipset mobo, serta komponen pendingin (fan + heatsink). yuk disimak!



 Motherboard




 Chipset Motherboard [Intel HM65]





Fan + Heatsink [Bagian Bawah]




Fan + Heatsink [Bagian Atas]




CPU Intel Core i5 2410M
 




VGA NVIDIA GeForce GT540M



akhirnya selesai juga artikel bedah Acer Aspire 4750G + sekaligus melunasi janji yang terucap di artikel sebelumnya :p sampai jumpa di artikel berikutnya :D

7 comments:

Anonymous said...

4750 & 4750G itu memiliki struktur mainboard yg sama ya gan?

Me said...

kemungkinan besar sama gan, karena casingnya mirip. tapi ane belum pernah buka yang 4750 gan.

Unknown said...

gan mhon bantuannya, pas mau buka casing atas/keyboarnya kyk ada yg nyangkut ditengah. pdahal smua baut dh dbuka. kira2 yg mana yg hrus dbuka lg gan..?
saya nemuin 2 skrup yg terselip di dkat RAM nya, 1 besar (silver), 1 lgi kecil (hitam). tp gx tau mna yg hrus dbuka. mhon bantuannya gan,...

Me said...

dibagian bawah laptop, ada 2 tempat baut yang ada logo keyboard (bentuknya gambarnya kotak), itu baut yang berhubungan dengan keyboard.

UNGGALMU said...

Gan ane mau tanya harga heatsink acer 4750G core i5 NVIDIA berapa YA?

Me said...

emang kenapa heatsinknya bro?. ane kurang tau buat harga2an. lagian barangnya jg susah, pasti inden kalo memang ada di ACSC, kalo ga yang kanibal dari laptop bekas yg setipe.

setau ane heatsink jarang bermasalah, biasanya yg masalah ada di kipas/thermal pasta yg udah uzur

Anonymous said...

Gan... Vga nvidia not working...temperatur cepat panas 80celcius...mo beli board nya di mana ya....saya di manado gan

Post a Comment